Berita Terkini

Program Kerjasama Jadi Rencana Kepala Sekretariatan Bawaslu Samarinda yang Baru

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kepala sekretariatan Bawaslu Samarinda resmi berkantor.

Mantan Lurah Sempaja Barat, Mahrus Irhamdi itu menggantikan posisi Dhanny sebagai Sekretaris Bawaslu.

Seperti diketahui, alumnus fakultas Hukum, Unmul itu dipercaya untuk mengisi formasi di Sekretariat kota Samarinda.

Ditemui awak media, Jum’at (9/4/2021) Mahrus mengatakan akan menjalankan program yang sudah ada untuk dikembangkan sesuai aturan yang ada.

“Program yang bagus sudah pasti dijalankan,” ujarnya.

Lanjut kata dia, dengan program yang sudah ada dan inovasi serta trobosan program lainnya diharapakan dapat kembali mengulang sukses seperti pemilu sebelumnya.

“Tak lain hal ini agar pemilu kedepan berjalan lancar,” imbuhnya.

Menjadi pengalaman baru sekaligus tugas yang mesti dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

Sebab lembaga bawaslu memiliki peran yang berbeda secara spesifik dibanding tugas sebelumnya sebagai pamong di kelurahan Sempaja Barat.

Walau turut mensukseskan pemilu dilingkup kelurahan, sebagai perpanjangan tangan dari pemkot dirinya siap menjalankan tugas yang diamanatkan.

“Saya pikir ini tugas besar karena lingkupnya se kota Samarinda dalam hal pengawasan. Dengan alasan itu saya menerima tugas itu bersama dengan lainnya,” terangnya.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsiĀ  maksimal bawaslu, dirinya akan melakukan pendekatan dengan anggotanya agar bekerja dengan baik.

“Kerjasama tidak hanya didalam, namun juga di luar mesti turut dijaga. Bekerja sesuai koridir yang ada terlebih dan dengan empat komisioner bawaslu Samarinda,” ungkapnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button