Berita TerkiniNasional

RK dan Ganjar Beri Dukungan pada Anies Baswedan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

POLITIKAL.ID – Berita Nasional yang dikutip POLITIKAL.ID tentang dukungan RK dan Ganjar untuk Anies Baswedan yang terkonfirmasi positif Covid-19,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan dukungan moril kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkonfirmasi Covid-19.

Diketahui, duet kepemimpinan di DKI, Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza, terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya kini menjalani isolasi mandiri.

“Saya mendoakan semoga lekas pulih dan memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan Pak Wagub-nya, Pak Riza, dan Said Aqil (Ketua PBNU) dan tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu ini mengumumkan [status Covid] secara terbuka,” kata RK, yang karib disapa Emil itu, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/12).

Emil juga mengapresiasi semua tokoh publik yang mengumumkan secara terbuka status Covid-19-nya tersebut.

“Sebaiknya, semua pemimpin komunitas atau tokoh publik memang seharusnya memberikan pengumuman resmi karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya atau followers-nya dan lain-lain,” tuturnya.

Terpisah, Ganjar Pranowo juga menyemangati Anies dan Reza untuk segera sembuh dan kembali bekerja untuk melayani publik.

“Mas Anies, Mas Riza, istirahat, tapi penuh semangat selalu,” kata dia.

“Saya doakan lekas sembuh dan mudah-mudahan ini akan bisa membawa kita pada semangat berikutnya untuk memperbaiki keadaan. Sehat selalu,” imbuh Ganjar.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta roda pemerintahan di DKI Jakarta tetap berjalan sebagaimana mestinya meski dua pucuk pimpinan di DKI terpapar Covid-19.

“Tentu ini peristiwa berat untuk Pemprov DKI di mana Gubernur dan Wakil Gubernur positif. Tetapi bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pemprov DKI Jakarta harus tetap melayani masyarakat dengan prima,” kata Prasetyo dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12).

Jika Anies menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan posisi, ia meminta orang tersebut untuk bekerja secara optimal.

“Mungkin Pak Gubernur juga telah mempersiapkan siapa pelaksana harian sementara, saya meminta kepada Plh ini untuk tetap optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi,” ucap dia.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyatakan beberapa anggota dewan yang diketahui berkontak dengan Anies dan Riza saat rapat paripurna beberapa hari lalu telah menjalani swab test.

“Bagi yang berdekatan, mereka sudah swab test mandiri,” kata Taufik, Selasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19).

Anies dinyatakan positif setelah menjalani tes usap (swab) PCR pada Senin (30/11).

Sebelum Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, telah lebih dahulu mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Riza terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11). (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Anies Positif Covid-19, RK dan Ganjar Beri Dukungan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button