Berita Terkini

Serah Terima Jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Kepada Rahmad Mas’ud, Fokus Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Serah terima jabatan wali kota Balikpapan Rizal Effendi kepada Rahmad Mas’ud telah terlaksana.

DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Ke- 22 Masa Sidang II Tahun 2021, di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, pada Rabu (2/5/2021).

Rapat kali ini dilakukan dengan agenda pidato sambutan wali kota Balikpapan masa jabatan tahun 2021-2024 dirangkai dengan penyerahan memori serah terima jabatan.

Sebanyak 200 orang diundang di dalam area ballroom meliputi perwakilan keluarga, DPRD, Forkopimda, ESS II, Camat, Direktur, KPU, Bawaslu, Ketua-Ketua DPC Partai, serta undangan melalui virtual meeting sebanyak 200 orang.

“Tuntaslah tugas administrasi saudara Rizal Effendi, suka-duka dalam dinamika kepemimpinan di dunia pemerintahan,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya.

Abdulloh mengucapkan rasa terima kasihnya karena Rizal Effendi, tidak sedikit pun mengendurkan semangat untuk tetap mengabdi pada bangsa hingga di penghujung masa bakti jabatan berakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara atas perhatiannya saudara dalam meneruskan pembangunan kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, wali kota Balikpapan periode 2021-2024, Rahmad Mas’ud menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat bersama-sama membangun Kota Balikpapan tanpa adanya golongan tertentu.

“Saya harapkan tidak ada lagi sekat-sekat yang memisahkan dan menghambat kemajuan” kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad menyadari tantangan yang dihadapi sangat berat, mengingat saat ini Kota Balikpapan masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.

“Artinya kita tetap fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi, serta disaat yang sama mempersiapkan Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara,” ucapnya.

Dalam rapat paripurna ini juga dilakukan menyerahan memori serah terima jabatan oleh Rizal Effendi selaku wali kota Balikpapan masa bakti 2016-2021 kepada Rahmad Mas’ud selaku Wali Kota Balikpapan masa bakti 2021-2024. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button