Berita Terkini

Seribu Dosis Sinovac Disuntikkan untuk Kader dan Simpatisan Partai Gerindra Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Samarinda menggelar vaksinasi massal di Aula GOR Segiri, Samarinda, Selasa (28/9/2021).

Kepada awak media disela kegiatan vaksinasi, Ketua DPD Gerindra Samarinda, Helmi Abdulah menjelaskan vaksin hari ini difasilitasi Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Budi Satrio Djiwandono.

“Jadi Kaltim dapat jatah 2 ribu, terbagi di dua kota yakni, Samarinda seribu danĀ  Balikpapan seribu dosis,” ujar Helmi sapaanya.

Sebagai legislator, Budi Satrio diketahui salah satu kader partai Gerindra. Instruksi tersebut, disambut seluruh pengurus dengan menyelenggarakan vaksinasi massal tahap pertama, dengan jenis vaksin Sinovac.

“Peserta yang divaksin ini adalah kader – kader Gerindra. Karena banyak yang belum vaksin, jadi sekitar 80 persen mayoritas kader dari pengurus DPD, cabang, dan lebih banyak pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan ditambah sayap – sayap partai,” imbuhnya.

Helmi yang juga Wakil Ketua DPRD Samarinda itu turut mengucap syukur dengan berjalannya pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Alhamdulilah yang datang hari ini sesuai kouta, seribu dosis. Ini sudah seusai by name by adres, makanya yang kami layani yang sudah mendaftar,” kata Helmi lagi.

Lanjut dia, Gerindra Samarinda dalam waktu dekat juga akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua yang bersumber dari Anggota DPR RI, Budi Satrio.

“Bulan depan adalagi, dosis kedua bulan Oktober mendatang. Dari Sekjen lewat DPP Gerindra juga ada untuk beberapa kabupaten dan kota se Kaltim,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, empat puskesmas dilibatkan yakni, puskesmas Kelurahan Baqa, Sidomulyo, Samarinda Kota, Sungai Kapih. Masing – masing 250 orang peserta, ada empat meja sehingga bisa genap menjadi seribu dosis.

“Harapan kami dari kegiatan ini ingin berbagi kepada warga Kota Samarinda. Karena tahu sendiri banyak warga yang cari dan jumlah vaksinnya belum maksimal tersedia. Jadi ya mudah – mudahan bisa mempermudah warga Samarinda,” terangnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
%d blogger menyukai ini: