Berita TerkiniNasional

Soal PSBB yang Belum Disetujui, Ini Penjelasan Doni Monardo

POLITIKAL.ID – Pemerintah memberi penjelasan terkait belum disetujuinya usulan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Menurut Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, tidak ada penolakan terhadap usulan PSBB tersebut.

“Belum ada penolakan, tetapi kita meminta untuk melengkapi persyaratan karena beberapa daerah persyaratannya itu sangat minimal,” ujarnya saat konferensi pers, Senin (13/4/2020).

Dia mengatakan, salah satu persyaratan yang dipenuhi adalah terkait penyediaan anggaran. Dia menyebut ada daerah yang mengusulkan PSBB tetapi anggaran tidak dilakukan penyesuaian.

“Ada yang mengusulkan untuk PSBB tetapi anggaran yang disediakan untuk pelaksanaan ini tidak sesuai dengan kemungkinan biaya operasional yang harus dikeluarkan. Sehingga diperlukan penyempurnaan dan penambahan beberapa poin. Terutama menyangkut masalah anggaran dan kesiapan daerah tersebut,” ungkapnya.

Doni menyebut saat ini sudah ada provinsi dan sejumlah kabupaten/kota mendapatkan persetujuan pelakaanaan PSBB. Di antaranya DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor. Lalu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, serta Kota Pekanbaru. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul “PSBB Sejumlah Daerah Belum Disetujui, Doni Monardo Bilang Begini

Show More

Related Articles

One Comment

  1. Bu fikri giderler yüzünden her zaman beğenmedim.
    Ama daha azını denemiyor. Movable-type ‘i yaklaşık bir
    yıldır çeşitli web sitesinde kullanıyorum ve başka bir platforma geçiş konusunda endişeli .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button