Berita Terkini

Syaharie Jaang Launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Jumat Esok Bantuan Mulai Disalurkan

Politikal.id – Syaharie Jaang, Mantan Wali Kota Samarinda, melakukan launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 di Samarinda, Kamis (8/7/2021).

Posko inantinya menjadi sarana memberikan bantuan kepada masyarakat, baik yang terpapar Covid-19 maupun masyarkat yang terdampak secara ekonomi.

Posko bantuan ini nantinya diisi oleh relawan #BersamaUntukWarga.

Syaharie Jaang, Ketua Posko Bantuan Penanganan Covid-19 mengungkap inisiasi pembangunan posko ini, melihat semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kaltim, termasuk Samarinda.

“Kondisi sekarang menjadi tanggung jawab kita bersama, masyarakat dan pemerintah. Kami terpanggil untuk berbuat untuk masyarakat Samarinda. Walau relatif lah berapa yang bisa kita salurkan kepada yang memerlukan,” kata Jaang, ditemui usai melakukan launching posko, Kamis (8/7/2021).

Untuk data penerima bantuan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinkes Samarinda, puskesmas, dan dinas sosial.

Pihaknya mengutamakan memberikan bantuan kepada warga terpapar Covid-19, sehingga melakukan isolasi mandiri.

“Kan pasti beda-beda kondisi sosial dan ekonominya. Dengan data yang baik, sehingga kami bisa memberikan bantuan tepat sasaran,” jelasnya.

Syaharie Jaang, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) turut mengajak warga dapat memberikan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan.

Bantuan dapat diserahkan di Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Jl PM Noor, Ruko Pondok Surya Indah, Blok CA Nomor 06, Samarinda Utara.

“Dibukanya posko ini, mungkin ada juga masyarakat yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan bersama kami,” sambungnya.

Sementara itu Niko, Sekretaris Posko menyampaikan bantuan dari pihaknya akan mulai disalurkan pada Jumat (9/7/2021) besok.

Tim posko akan bergerak ke titik-titik kediaman pasien Covid-19 untuk memberikan bantuan baik bahan pangan maupun makanan jadi.

“Isolasi mandiri akan kami bantu bahan pangan atau makanan jadi ke rumahnya. Kami akan bergerak dari poin ke poin,” paparnya.

Tidak hanya kepada pasien Covid-19, warga sekitar kediaman pasien juga akan dibantu berupa masker, guna menjalankan protokol kesehatan.

“Masyarakat sekitar juga kan kami bantu fasilitas medis berupa masker. Mulai besok kita mulai memberikan bantuan, hari ini kami launching dulu,” tegasnya. (*)

Siapkan Layanan Konsultasi Medis

Tidak hanya memberikan bantuan, Posko Bantuan Penanganan Covid-19 juga menyiapkan tim dokter guna konsultasi kesehatan bagi warga.

“Kami juga akan menyiapkan konsultasi kesehatan secara online,” ungkap Marten Apuy.

Konsultasi medis dapat diakses warga di website yang segera diluncurkan Posko Bantuan Penanganan Covid-19.

Dalam laman website itu akan tertera kontak dokter layanan konsultasi.

“Di website kami akan sertakan kontak tim medis kami untuk layanan konsultasi kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button