Berita Terkini

Tiga Paslon Pilwali Samarinda Jalani Tes Kesehatan, Lanjut Tes Psikologi

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Tiga pasangan bakal calon telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, Senin (7/9/2020).

Tiga bakal pasangan calon, Andi Harun-Rusmadi, Barkati-Darlis dan Zairin-Sarwono hadir menjalani tes kesehatan pemeriksaan medis dan fisik di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, ketiga pasangan tersebut tampak menggunakan pakaian khusus dari rumah sakit berwarna ungu.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Komisioner KPU Kota Samarinda Ikhsan Hasani melalui pesan WhatsApp membenarkan, jika hari ini ketiga paslon telah mengikuti salah satu tahapan Pilkada yakni, tes kesehatan dengan pemeriksaan medik dan fisik.

Ikhsan mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Samarinda, tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) akan menjalani tes kesehatan sejak pukul 07.00 WITA.

“Alhamdulillah para paslon juga hadir tepat waktu sehingga dapat meminimalisir waktu. Selain itu kami juga menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,”ujar Ikhsan.

Ia juga menambahkan, masih dalam rangkaian tahapan Pilkada, Selasa (8/9/2020) para Bapaslon juga akan melakukan pemeriksaan psikiatri (psikometri dan wawancara) yang akan dimulai pukul 08.00 WITA yang bertempat di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie.

“Hari Rabu (9/9/2020) para paslon kembali akan lakukan pemeriksaan psikologi bertempat di gedung Assessment kantor BKD Kaltim jalan Kartini Samarinda,”pungkasnya. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button