Berita Terkini

Vaksinasi Covid 19 untuk Lansia di Samarinda sedang Tahap Pendataan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Vaksinasi Covid-19 untuk orang 60 tahun keatas (Lansia) di Kota Samarinda masih dalam tahap pendataan.

Jumlah pasien vaksinasi baru dapat diketahui pada akhir bulan Februari 2021.

Dijelaskan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismed Kusasih mengatakan data orang yang mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19, tahapan kedua diperkirakan baru dapat diketahui pada akhir bulan Februari tahun 2021.

“Yang jelas kita pendataan. Nanti akhir bulan baru tau jumlah pasien yang di vaksinasi. Nanti akhir bulan baru tau berapa jumlah vaksin yang dikasih ke Samarinda,” jelas Ismed kepada awak media.

Ismed pun menyatakan pihaknya turut berlaku kondisional membuntut dengan kebijakan Pemerintah Pusat. Ia juga mengakui belum ada petunjuk teknis (Juknis) yang diterima guna pelaksanaan vaksinasi bagi lansia.

“Karena strategi itu berubah-ubah dari pusat, jadi tahap kedua memang lansia dulu. Tetapi juknisnya juga belum ada. Intinya kita pendataan dulu,” ungkap Ismed.

Sementara itu, Ismed turut membeberkan belum ada batas waktu pendaftaran vaksinasi, karena masih dalam proses pendataan yang dilakukan pihaknya.

“Nanti kita lihat berapa yang terdaftar baru nanti kita sampaikan ke Provinsi dan Pusat. Mudah-mudahan cepat datang,” tambahnya.

Alasan mengapa vaksinasi Covid-19 kali ini dibuka bagi lansia,  Ismed menduga hal tersebut berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

“Karena pusat itu berfikir yang paling tinggi resikonya lansia,” pungkas Ismed. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button