Berita Terkini

Wali Kota Andi Harun Pinta 59 Lurah Rebut Kembali Piala Adipura

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda optimistis meraih kembali Piala Anugerah Adipura.

Sebagaimana diketahui, Penghargaan sebelumnya pernah diraih Samarinda 27 tahun lalu.

Wali Kota Samarinda Andi Harun meimbau kepada masyarakat melalui Camat dan Lurah, kepala-kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat dan komit meraih Piala Anugrah Adipura tahun ini.

“Kesadaran adalah proses yang dialami dari rasa memiliki yang kemudian memicu kesadaran akan tanggung jawab. Rasa atau kepekaan akan tanggung jawab inilah yang akan menghasilkan kesadaran warga bahwa tugas menjaga lingkungan bukan hanya sebagai kewajiban dari pemerintah saja melainkan juga masyarakatnya,” kata Andi Harun disela – sela kegiatan Ekspos Adipura 2025 Tahun 2022 di balai kota hari Rabu (15/6/2022).

Dengan tema menjemput Adipura tersebut Andi Harun menambahkan, terdapat dua hal yang dapat meubah sebuah Kota menjadi lebih bersih dan teduh, yakni memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Maka wali kota memerintahkan kepada seluruh Camat dan Sekretaris Camat yang hadir agar segera menindaklanjuti dan mengkoordinasikan arahan terkait ekspos Adipura kepada seluruh Lurah di lingkungan masing-masing.

“Karena garda terdepan itu adalah masyarakat, dan penggerak masyarakat yang paling terdepan itu dari organ Pemerintah adalah Kelurahan,” imbuhnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu menegaskan, rencana yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda itu meminta di semua lingkungan Dinas untuk menggerakkan semua pegawainya agar melakukan gerakan terkait kebersihan dan penataan lingkungan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Berikutnya

Berita Terkait :

Back to top button