Berita Terkini

Wali Kota Samarinda Kroscek Vaksinasi untuk Lansia di Tempat Ibadah Umat Budha 

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali kota Samarinda, Andi Harun tinjau vaksinasi lansia di Buddhist Center Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Selasa (9/3/2021).

Proses vaksinasi lansia dan juga tokoh agama itu dilangsungkan di Kelurahan Mugi Rejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Andi Harun memantau sembari berinteraksi dengan peserta vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda, Ismed Kusasih mengatakan, vaksinasi tersebut akan berlangsung selama dua hingga tiga hari kedepan dengan total vaksin sebanyak 250.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dikelola Dinkes bekerjasama dengan pihak Buddhist Center Maha Vihara Sejahtera Maitreya.

“Ada yang umurnya 80 tahun. Artinya antusiasme masyarakat Samarinda, khususnya lansia itu cukup tinggi,” ujar Ismed kepada awak media.

Selain itu, ditambahkan Ismed vaksinasi Covid-19 kedua kepada lansia baru dapat dilakukan setelah 28 hari pasca disuntik.

“Berbeda dengan yang usia 60, kalau mereka kan 14 hari,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Buddist Center Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Hendri Suwito mengucapkan rasa terima kasihnya lantaran wali kota hadir langsung memantau proses vaksinasi sinovac.

“Kami mewakili pengurus Buddhist Center Kaltim mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran bapak wali kota Samarinda Andi Harun. Kehadirannya menjadi suatu dukungan dan support bagi kami semua,” ucap Hendri Suwito.

Dibeberkan Hendri, bahwa pelaksanaan vaksinasi diberikan kepada 70 lansia dan 10 tokoh agama.

Hendri berharap, pelaksanaan tersebut dapat lancar dan berlangsung tertib.

“Semoga dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi ini bisa sukses. Dan harapannya setelah dilakukan vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity sehingga semua lansia, guru-guru, dan semua aparatur negara TNI Polri kita sehat,” terang Hendri. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button