Berita Terkini

Warga Perlu CCTV dan Mobil Ambulance, Wali Kota Samarinda Andi Harun Janji Bantu

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Kecamatan Harapan Baru, RT 25 Samarinda diresmikan wali kota Samarinda, Andi Harun sebagai kampung tangguh.

Ketua RT 25 Harapan Baru, Samarinda, Sutarno menjelaskan bahwa wilayah RT 25 sebelumnya sudah menjadi kampung KB yang diresmikan wali kota sebelumnya, Syaharie Jaang, tanggal 31 Oktober 2017 silam.

Ia mengungkapkan, dengan ditetapkannya RT 25 sebagai kampung tangguh dari Andi Harun artinya terdapat dua kepengurusan yakni, kampung KB dan kampung tangguh. Hal itu disebutnya menjadi penunjang dalam hal membangun ekonomi mandiri.

“Jadi masing-masing punya struktur. Kedepan kami akan menggalakan kegiatan budidaya sayur mayur, dan fokus di ketahanan pangan” ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

Terakhir, Sunarti meminta kepada Pemkot Samarinda untuk ketersediaan CCTV dan 1 unit mobil ambulan. Hal itu guna peningkatan keamanan RT 25 dan penanggulangan bencana dadakan.

Sementara itu Andi Harun kembali meresmikan kampung tangguh Covid-19 sebagai implementasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat RT.

RT 25 Harapan Baru, Loa Janan Ilir, Samarinda. Andi Harun menyebut hal ini adalah komitmen dan kesigapan dirinya melaksanakan arahan nasional, dalam 100 hari masa awalnya menjabat.

“Untuk sama-sama berkolaborasi bersama masyarakat mewujudkan penanganan Covid – 19,” ungkapnya kepada awak media (19/3).

Dalam peresmian itu, orang nomor satu di Samarinda itu berkeliling melihat perkembangan RT 25 dalam hal ketahanan pangan. Diketahui, terdapat penanaman Hidroponik dan ternak ikan lele dan nila yang menjadi ekonomi mandiri warga.

Untuk itu, Andi Harun menegaskan akan membantu setiap kampung tangguh baik yang sudah dan belum, sesuai dengan potensi yang ada ditiap RT.

AH sapaannya akan bantu kampung-kampung tangguh yang mengembangkan ketahanan pangan di masing-masing RT, Kelurahan, dan Kecamatan.

“Tidak hanya itu, namun diperluas menjadi kampung tangguh terhadap Narkoba, Keluarga Berencana (KB), dan Kesehatan Masyarakat ini yang paling penting,” ungkapnya. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button