Berita Terkini

Wawali Bersama Warga Tanam Pohon, Pemkot Samarinda Dukung Warga yang Berdaya Guna

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wawali Samarinda Rusmadi lakuka penanaman 1000 pohon pepaya jenis California bersama warga RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Senin (7/4/2021).

Ia menyebut warga RT 82 Loa Bakung sudah menjalankan program kampung tangguh covid-19, melalui Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (Probebaya).

Dari program tersebut, masyarakat di sana bukanlah sebagai objek, akan tetapi mereka sebagai subjek atau pelaku dari pembangunan di wilayahnya.

“Melalui kampung tangguh ini bagaimana membangun kebersamaan, tumbuh prakarsa dan partisipasi dari masyarakat,” ujar Rusmadi disela kegiatan.

Kendati begitu, Rusmadi menuturkan warga RT 82 tersebut itu bisa menjadi percontohan bagi kampung – kampung lain di Samarinda.

“Ini kampung keren, dapat memperdayakannya warganya, apa lagi di situasi sulit saat ini,” imbuhnya.

Dengan adanya jiwa gotong – royong yang dilakukan warga hal itu sesuai dengan cita-cita pemkot Samarinda dalam pembangunan pemberdayaan masyarakat.

“Program pemerintah bukan hanya fisik saja, namun adanya partisipasi masyarakat seperti yang mesti dilakukan warga,” tambahnya.

Pemkot Samarinda akan selalu mensupport program yang menghasilkan produk lokal.

“Kampung ini harus dilihat masyarakat luas, dengan kemandiriannya mereka mampu mensejahterakan warganya, dan itu pun dilakukan secara gotong royong,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button