Berita Terkini

Wawali Samarinda Beri Bantuan Perawatan Kepada Masjid Baitul Maghfirah, Ingatkan Umat Muslim Menjaga Kerukunan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wakil wali kota (Wawali) Samarinda, Rusmadi memberikan bantuan untuk perawatan Masjid Baitul Maghfirah, Jum’at (12/3/2021).

Kehadirannya Cak Rus sapaannya itu selain sholat Jum’at berjamaah pertama kali di Masjid Jalan Gunung Kapur, kelurahan lempake kecamatan Samarinda Utara. Setelah Rusmadi dilantik sebagai wawali Kota Samarinda.

Mantan Sekdaprov Kaltim itu juga bersilaturahmi dengan Ketua PBNU Kota Samarinda, Muhammad Asyari Hasan, Ketua Rois Surya Masjid, KH Muhammad Mahrus, Kabag Kesra, Abdul Jami, lalu Camat Samarinda Utara Syamsu Alam dan Lurah Se-Kecamatan Samarinda Utara, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Rusmadi berpesan kepada warga yang berjamaah di masjid tersebut untuk terus menjaga kerukunan dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Saya mohon izin memperkenalkan diri, ini safari Jumat pertama saya sebagai Wakil Wali Kota, yang ingin saya ingatkan untuk terus menjaga keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga,” tuturnya.

Selain itu tak kalah pentingnya Rusmadi meimbau agar masyarakat meningkatkan iman serta ketakwaan diri.

tak lupa untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan juga terus memakai masker.

“Saya melihat masyarakat Kelurahan Lempake mampu melaksanakannya dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya sebagai bentuk program unggulan kepala Daerah Kota Samarinda, dengan mensosialisasi protokol kesehatan, juga untuk menjaga kebersihan terhadap sampah.

“Jangan sampai di jalan-jalan protokol dan utama berlimpah sampah, masyarakat di minta untuk membuang sampah pada tempat dan jam yang sudah ditentukan. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button