Berita Terkini

Wawali Samarinda Harap Pemuda Jadi Agen Penggerak Perubahan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA –  Pemerintah kota Samarinda melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Samarinda gelar pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat Kota Samarinda.

Wakil wali (wawali) kota Samarinda, Rusmadi mengatakan berbicara soal pemuda tidak pernah selesai, karena pemuda merupakan sumber daya manusia yang luar biasa, memiliki posisi yang sangat penting dalam rangka untuk kemajuan bangsa.

“Dengan tekat yang kuat pemerintah kota untuk membangun Samarinda sebagai kota Peradaban, dan salah satu visinya adalah bagaimana mewujudkan warga kota Samarinda yang unggul, religi dan berbudaya,” tutur Rusmadi, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya pemuda merupakan manusia yang dewasa yang memiliki pola pikir, yang memiliki integritas dan semangat kepeloporan dalam rangka memajukan bangsa yang dicintai, khususnya kota Samarinda.

“Perlu diketahui pemerintah kota Samarinda sedang mempersiapkan diri untuk menatap masa depan, seiring dengan perkembangan zaman dan khususnya adalah ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibukota negara, tentu saja Samarinda harus mengambil posisi terdepan walaupun ada kota Balikpapan, PPU tetapi Samarinda sebagai pusat pemerintahan provinsi Kaltim,” imbuhnya.

Ia menegaskan warga Samarinda khususnya pemuda harus bergerak bersama dalam rangka untuk mempersiapkan  dan mengantisipasi ke depan Samarinda sebagai kota yang maju dan modern.

“Saya yakin kota Samarinda ini kota yang nyaman bagi semua orang, bukan saja sebagai kota hunian dan kota bisnis, Samarinda ke depan menjadi kota modern, ekonominya maju dan bisa membuka lapangan pekerjaan dan bisa memberikan kesejahteraan bagi warga kota Samarinda,” tambahnya.

Ia berharap pemilihan Pemuda Pelopor kali ini dapat melahirkan pemuda-pemuda  pelopor yang memiliki arti yang penting, karena kepada pemuda berharap untuk kemudian menggerakkan pemuda-pemuda yang lain.

“Pemuda Pelopor ini harapan kami dapat menjadi agen penggerak,” harapnya.

Pelaksanaan pemilihan Pemuda Pelopor dilakukan hingga 29 Mei 2021. Sedangkan peserta yang mengikuti sebanyak 17 Orang dari  perwakilan pemuda-pemudi di 10 kecamatan di kota Samarinda dan  mengangkat tema Wujudkan kemandirian pemuda melalui kepeloporan pemuda.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif, dan agar dapat membina  rasa persatuan dan kesatuan agar mereka dapat mengerti betapa besarnya jasa pejuang kita untuk  mendapatkan kemerdekaan.

Kemudian agar mendapat pengetahuan umum yang luas memiliki kecakapan budaya yang baik sesuai dengan program peningkatan peran serta kepemudaan dan dapat meningkatkan prestasi  melalui pembinaan  organisasi kepemudaan  yang nantinya  mereka akan menjadi pemuda pelopor Samarinda. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button