Berita Utama

Berikut Usungan Balon Kepala Daerah dari Partai Gerindra se Kaltim

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Bakal pasangan calon kepala daerah dari partai Gerindra telah diputuskan.

Gerindra Kaltim telah menerima rekomendasi dari DPP partai Gerindra dan diserahkan kepada balon pada, Rabu (05/08/20).

Secara simbolis rekomendasi diserahkan langsung ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun di Aula kota Bangun room, lantai 10 Hotel Selyca, Samarinda.

Dari sembilan kabupaten kota yang akan menggelar Pilkada Desember mendatang, Partai berlambang burung Garuda ini baru menyerahkan tujuh rekomendasi.

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun mengatakan, ketua umum dan ketua dewan pembina sebelum tanda tangani rekomendasi, setelah mendapat pertimbangan DPD dan DPC. Maka tanggung jawab harus dilaksanakan secara untuk dimenangkan.

“Setelah keluarnya rekomendasi ini maka ada konsekuensi politik yang harus kita jalankan untuk memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan,”kata Andi Harun seusai acara penyerahan sk rekomendasi.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh bakal calon yang diusung agar membangun komunikasi yang intens kepada DPC Partai Gerindra agar terbangun upaya maksimal sesuai harapan partai.

“Saya berharap kepada Pasangan calon agar membangun komunikasi maksimal dengan DPC kita masing-masing daerah agar upaya yang bisa dilakukan bisa maksimal,”ucapnya.

Tujuh rekomendasi yang diserahkan itu langsung dibacaka dan diserahkan Andi Harun yakni, Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi.

Sementara Kutai Kartanegara Edi Damansyah-Rendi Solihin, kemudian Kutai Barat FX Yapan-Edyanto Arkan dan Kutai Timur Mahyunadi-Lulu Kinsu.

Sedangkan Paser Alphad Syarif-Arbain M. Noor, lalu Bontang Neni Moerniaeni – Joni serta Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh- Yohanes Avun.

Sedangkan yang belum keluar surat rekomendasinya adalah Kota Balikpapan dan Kabupaten Berau.

Andi Harun menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari DPP untuk rekomendasi dua daerah itu.

“Kita masih menunggu arahan, insya Allah satu Minggu lagi sudah bisa keluar,” terangnya. ( Redaksi Politikal )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button