Selasa, 18 Juni 2024

Bunda PAUD Kukar Buka Kegiatan Parenting di Kecamatan Muara Wis

Kamis, 6 Juni 2024 19:15

POTRET - Bunda Paud Kutai Kartanegara Maslianawati bersama warga Parenting di Muara Wis, Rabu (5/6/2024) ./ Foto: Ist

POLITIKAL.ID - Dalam rangka pengentasan Stunting dan Penguatan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Bertemakan Fasilitasi Paud-Holistik Integratif (HI) di Kecamatan Muara Wis. 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Bunda PAUD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Kegiatan parenting ini dibuka Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kukar Maslianawati Edi Damansyah pada Rabu (5/6/24) di SDN 006 Muara Wis.

Acara dimeriahkan dengan penampilan anak-anak dari SDN 006 Muara Wis yang menarikan tari pagi ku cerah dan SDN 001 menarikan tari ampar-ampar pisang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maria Ester, Kabid PAUD, Pendidikan Nonformal dan informal (PNFI) Pujiyanto, Sekcam Muara Wis, Bunda PAUD Kecamatan Muara Wis dan juga Bunda paud desa Kecamatan Muara Wis.

Dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah mengatakan bahwa anak-anak usia dini saat ini dimulai dari usia 0-8 tahun dan wajib belajar saat ini bukan lagi 12 tahun tetapi 13 tahun karena 1 tahun wajib menempuh ilmu di PAUD.

“Mari kita jemput bola, jangan menunggu undangan dari Paud tapi seringlah berkunjung ke PAUD di wilayahnya dan tak usah terlalu banyak seremoni,” tambah Maslianawati.

Halaman 
Tag berita: