Selasa, 18 Juni 2024

DPC Partai Gerindra Samarinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota

Sabtu, 18 Mei 2024 21:15

DIWAWANCARAI - ketua DPC Gerindra Helmi Abdullah./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Samarinda resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota. Dalam proses seleksi ini, DPC hanya akan menjaring  wakil walikota sebagai calon potensial.

"Kita hanya menjaring wakil walikota saja" Ucap ketua DPC Gerindra Helmi Abdullah Sabtu (18/05/2024).

Dalam pengumuman resmi, DPC Gerindra Samarinda merekomendasikan  Andi Harun ketua DPD Gerindra Kaltim sebagai calon Walikota Samarinda. Andi Harun, yang telah memiliki rekam jejak yang mengesankan, dianggap sebagai sosok yang mampu memimpin dan mewujudkan visi kota yang lebih baik. 

" Kita mencari pendamping Bapak Andi Harun" ungkapnya

Diketahui, Pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon akan dilaksanakan mulai Sabtu, 18 Mei hingga 22 Mei 2024, di Fox Lite Hotel Samarinda. Para calon diharapkan mempersiapkan berkas dengan cermat dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Helmi juga menjalankan Setelah periode pendaftaran dan pengambilan berkas ditutup, DPC akan melakukan pleno untuk mengevaluasi calon-calon yang mendaftar. Hasil evaluasi akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalimantan Timur dan selanjutnya ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Halaman 
Tag berita: