Selasa, 18 Juni 2024

Dukungan Tokoh Agama Menguat, Agus Tri Sutanto Siap Berpasangan dengan Andi Harun di Pilkada Samarinda

Selasa, 11 Juni 2024 16:6

FOTO - Dukungan dari sejumlah tokoh agama untuk Agus Tri Susanto di Pilkada Samarinda. /Foto: Ist

POLITIKAL.ID -  Bakal calon Wakil Walikota Samarinda, Agus Tri Sutanto, mendapat dukungan kuat dari sejumlah tokoh pemuka agama. Dukungan ini semakin memperkuat langkah politiknya untuk berpasangan dengan Walikota Samarinda, Andi Harun, dalam kontestasi Pilkada Samarinda.

Habib Husein Al Qodri, pimpinan majelis Burdah Al Ihsan, menyatakan dukungannya terhadap Agus Tri Sutanto. Menurutnya, Agus dan Andi Harun adalah sosok yang agamis dan cocok untuk bersama-sama memimpin Samarinda. "Beliau sama-sama orang agamis, cocok untuk bersama-sama," ujar Habib Husein.

Selain itu, tokoh agama yang kerap dipanggil Guru Ibad juga mendukung majunya Agus Tri Sutanto dalam Pilkada Samarinda. "Di mata saya, orang ini sangat pemurah. Saya sudah kenal cukup lama. 100% mendukung dirinya untuk maju sebagai wakil walikotanya Bapak Andi Harun. Insya Allah berkat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, mudahan suara saya didengar Bapak Andi Harun," kata Guru Ibad.

Dukungan serupa juga datang dari tokoh agama Sufiani Ahmad yang kerap di panggil sebagai Guru Upi. Ia mengaku telah mengenal Agus Tri Sutanto sejak zaman Abuya Abah Habib Ali bin Abdullah bin Qosim bin Alkadri di Sempaja. "Kalau jasa beliau itu sama kami setiap tahun tuh nggak terhitung. Pernah kita berziarah ke Guru Sekumpul, beliau respon dengan kegiatan kita," ungkap Guru Upi.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari para tokoh agama, Agus Tri Sutanto semakin mantap melangkah dalam kontestasi Pilkada Samarinda. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisinya untuk berpasangan dengan Andi Harun dan membawa perubahan positif bagi Samarinda. 

(Redaksi)

Tag berita:
Berita terkait