EkonomiFoods

Disemprot Disinfektan, Pemilik Kedai Kopi Senang


POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pemilik Kedai Kopi merasa senang tempat usahanya disemprot disinfektan.

Seperti diketahui, penyebaran virus corona membuat masyarakat was – was untuk berkumpul.

Pun pemerintah telah memberikan imbauan pemerintah Psysical Distancing kepada masyarakat.


Tetap terhubung kendati mengurangi intensitas jumlah dan jarak untuk berkumpul dengan tetap menggunakan masker serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

Pemilik Kedai Mawar, Dedy Irawan sedari awal memang terbuka agar tempat usaha dapat disemprot disinfektan dari pihak manapun.

Menurut Dedy sapaannya, tempat usahanya itu bisa berpartisipasi mengadang penyebaran Covid-19 terlebih di Samarinda.

“Bagus aja, sangat membantu sekali,” ujar Dedy pemilik kedai kopi dibilangan Jalan Mawar, Samarinda, Kaltim Jumat (27/3/2020).

Sementara itu petugas Sekretaris Relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI P Kaltim, Ahmad Cahyadi mengatakan, sejak pagi hingga malam giat tersebut dilakukan selama sepekan. Dalam sehari, lebih kurang 60 titik di Kota Samarinda mulai dari fasilitas umum, perkampungan dan rumah disemprot.

Tak hanya menyemprotan, masker dan cairan sanitazer juga dibagikan masyarakat walau telah habis dan masih menunggu pengiriman dari pusat.

“Alhamdulilah semua gratis, masih ada stok sekira satu bulan. Permintaan dari masyarakat sangat banyak, sehari bisa 1400 liter dihabiskan dengan menggunakan mesin pompa,” terang Ahmad Cahyadi usai bertugas.

Diwartakan sebelumnya, tanggap darurat virus corona disikapi PDI P dengan turut bersama-sama pemerintah memutus rantai penyebaran.

“Kegiatan ini sesuai Instruksi Sekjend DPP PDI, Hasto Kristiyanto,” ucap pj Baguna DPD PDI Kaltim, Supratono belum beberapa waktu lalu. (Redaksi Politikal – 001)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button