POLITIKAL.ID - Renovasi kantor DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini sedang berlangsung, namun anggota dewan Muhammad Husni Fahruddin, memastikan bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat.
"Kami wakil rakyat harus tetap hadir untuk masyarakat, di mana saja dan kapan saja," tegas Husni.
Husni menegaskan bahwa renovasi kantor tidak boleh mengganggu fungsi utama DPRD sebagai perwakilan rakyat.
Untuk memastikan kelancaran operasional, sekretariat fraksi telah dipindahkan sementara ke lokasi lain, sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa.
"Kami tidak akan berhenti bekerja hanya karena gedung sedang direnovasi. Sekretariat fraksi tetap berfungsi, dan kantor sementara telah disiapkan agar pelayanan tetap lancar," ujarnya.
Meski demikian, Husni mencatat bahwa selama renovasi, belum ada pengaduan langsung dari masyarakat yang diterima oleh DPRD Kaltim.
Ia menduga hal ini disebabkan oleh kurangnya informasi terkait mekanisme baru untuk menyampaikan aspirasi.
"Bisa jadi masyarakat bingung bagaimana cara menyampaikan keluhan atau aspirasi mereka. Oleh karena itu, melalui media ini, saya ingin menyampaikan bahwa kami siap menerima pengaduan, baik melalui nomor telepon maupun langsung datang ke sekretariat sementara DPRD Kaltim," kata Ayub.
Ia menegaskan bahwa seluruh pengaduan masyarakat akan ditangani dengan serius, meskipun fasilitas saat ini masih dalam proses pembaruan.
Ayub kembali menekankan pentingnya menjaga kepercayaan publik.
"Kepercayaan masyarakat adalah prioritas. Kami berupaya memastikan bahwa semua aspirasi yang masuk akan diterima, diolah, dan diperjuangkan meskipun fasilitas kami belum sempurna," tutup Ayub.
DPRD Kaltim berkomitmen untuk tetap hadir dan memberikan pelayanan terbaik selama masa renovasi, dengan harapan masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Renovasi ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang. (adv/dprdkaltim)