Selasa, 18 Juni 2024

Kanwil Kemenkumham Apresiasi Petugas Rutan Samarinda Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu

Selasa, 11 Juni 2024 12:52

DIWAWANCARAI - Kepala Dan Jajaran Kanwil kemenkumham Kaltim./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, turut mengapresiasi kinerja petugas Rutan Samarinda yang berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan barang terlarang tersebut. 

"Walaupun oknum tetap akan berupaya dengan berbagai cara, komitmen kita sebagai petugas tidak akan pernah lelah untuk berusaha menjadi lebih baik demi kebaikan banyak orang, khususnya lingkungan lapas dan rutan," ujar Gun Gun Gunawan.

Gun Gunawan juga menambahkan bahwa banyak yang harus diselamatkan, baik warga binaan yang sebagian besar menginginkan hidup lebih baik, maupun keluarga mereka yang berharap agar keluarganya di dalam rutan dapat hidup lebih baik dan cepat bebas. 

"Tetap semangat dan tetap berintegritas," tutup Gun Gun Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, Jajaran petugas Rumah Tahanan (Rutan) Samarinda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,2 gram pada Senin (10/06/24). Kejadian ini bermula ketika seorang pengunjung yang hendak menitipkan makanan di Rutan Samarinda pada pukul 15.00 WITA diperiksa oleh petugas pintu utama.

Halaman 
Tag berita: