Selasa, 16 Juli 2024

Kunker ke Kaltim, Presiden Jokowi Lihat Persiapan Penyelenggaraan Upacara HUT RI yang akan Berlangsung di IKN

Selasa, 4 Juni 2024 11:29

Presiden Jokowi datang ke Kalimantan Timur Tinjau Proses HUT RI pada 17 Agustus 2024 yang akan diadakan di IKN.

POLITIKAL.ID - Kunjungan Kerja (Kunker)  Presiden Jokowi ke Kailmntan Timur Pada (3/6/2024) dengan agenda melihat persiapan penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 yang akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi melalui video blogging (vlog) yang diunggah melalui media sosial Instagram @jokowi, sebagaimana dipantau di Kalimantan Timur, Senin malam, 3 Juni 2024.

"Saya meluncur ke Balikpapan akan ke IKN Nusantara. Ini kita akan melihat program perkembangan pembangunan. Yang kedua, juga akan melakukan peletakan batu pertama ground breaking beberapa institusi pendidikan dan juga melihat persiapan untuk upacara 17 Agustus yang akan datang," kata Jokowi dalam vlog singkatnya di dalam Pesawat Kepresidenan, saat hendak menuju IKN.

Sebelum menuju IKN, Presiden lebih dulu berkegiatan di Balikpapan.

Kepala Negara tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 17.45 WITA, dan disambut Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Pangkoarmada II Laksda Ariyanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. David Ali Hamzah

Halaman 
Tag berita: