Jumat, 26 Juli 2024

Sosok Dr Zakir Naik Diburu Polisi India, Benarkah di Tangkap di Oman ?

Selasa, 28 Maret 2023 16:47

POTRET - Pengkhotbah Buronan Zakir Naik menegaskan tiba di Oman sebagai 'tamu negara' di tengah keamanan yang ketat / Foto: Twitter

POLITIKAL.ID - Pendakwah asal India,Dr Zakir Naik kembali menyedot perhatian publik. Ia yang selama ini diburu pemerintah India atas tuduhan terorisme, dikabarkan segera diekstradisi dari Oman. Zakir Naik berada di Oman untuk menghadiri beberapa program keagamaan selama Ramadan 2023.

Menurut, Kantor berita India mengklaim bahwa pengkhotbah Islam Dr Zakir Naik, yang dicari oleh otoritas India, dapat ditangkap di Oman dan dideportasi ke negara asalnya.

Saluran berita India News18, mengutip sumber intelijen India, mengklaim bahwa otoritas Oman telah diminta untuk menahan Zakir ketika dia tiba di negara itu hari ini, di mana dia dijadwalkan untuk menyampaikan khotbah.

Laporan mengklaim bahwa kedutaan India di Oman bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menahan dan mendeportasi Zakir ke India.

Kedutaan, diduga, sedang mempersiapkan tim hukum untuk mengatur proses tersebut.

Zakir dijadwalkan untuk menyampaikan dua khotbah agama di Oman.

Khotbah pertama dijadwalkan akan diadakan hari ini di hari pertama Ramadhan, sedangkan khotbah kedua dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 25 Marvh di Universitas Sultan Qaboos.

Namun, Zakir, melalui posting Facebook hari ini, tidak menunjukkan tanda-tanda kekhawatiran atas masalah tersebut

PENCERAMAH - asal India, Zakir Naik, menjawab pertanyaan sejumlah peserta di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatanm, 10 April 2017. Saat sesi tanya jawab sebanyak 7 peserta non muslim langsung diislamkan ditempat tersebut setelah mendengarkan ceramah Zakir Naik. TEMPO/Iqbal Lubis

 

Dalam postingannya, dia hanya mengatakan bahwa dia telah tiba dengan selamat di Muscat dari Kuala Lumpur.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah Oman atas undangannya dan meminta baik Muslim maupun non-Muslim untuk menghadiri pembicaraannya.

Halaman 
Tag berita: