Arah Politik

Pesan Ketua Umum PP TIDAR Kepada Anggotanya di Musdalub Sayap Partai Gerindra di Kaltim

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kaltim, Rabu (3/3/2021) menghelat Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

Ketua Umum PP Tidar, Aryo Puspito Setyaki Djojohadikusumo sangat gembira dengan semangat konsolidasi TIDAR di Kaltim.

“Ya terimakasih. Kami sangat senang. Kami dari pusat sangat senang bahwa acara pergantian kepemimpinan dari sebuah organisasi, dan antusiasme peserta menunjukan kami sangat yakin bahwa masa depan organisasi akan tumbuh dengan baik,” ujar Aryo.

Ia menganggap, pelatihan anggota sangat penting karena TIDAR akan berkongres dan memilih ketua umum yang baru.

“Masa tugas saya selesai desember 2021 ini. Kami berharap dengan pelatihan-pelatihan dan musyawarah-musyawarah ini, akan tumbuh pemimpin baru yang akan menggantikan saya nanti,” imbuhnya.

Lanjut politisi partai Gerindra itu, dimasa pandemi covid 19 saat ini, TIDAR sedang mengharapkan setiap pengurus provinsi untuk mendukung program pemerintah salah satunya vaksinasi.

Hal itu dilakukan agar kondisi bisa kembali normal seperti sedia kala. Menurutnya new normal ini tidak cocok, kita harus kembali ke normal yang lama.

Ini sangat penting untuk menghilangkan ketakutan dan berita bohong terkait bahaya vaksinasi. Selain itu menghindarkan berita hoax bahaya vaksinasi.

“Sesuai pendapat Ketum Gerindra, Prabowo sebagai ketua pembina. TIDAR bisa menjalankan program vaksinasi berjalan dan mempercepat sosialisasi,” tambahnya.

Terkait persiapan Pilpres 2024. Prabowo Subianto masih menjadi figur kuat untuk diusung. Karena itu ke depan,  untuk menopang kefigurannya. Kader di daerah  salah bisa bekerja untuk mendukung mendukung program wali kota Samarinda, Andi Harun karena wali kota juga kader Gerindra. Diharapkan peranannya bisa sukses dalam menjalankan ekonomi Kerakyatan partai Gerindra, manifesto partai, dan mensejahterakan warganya.

“Itu adalah salah satu cara kita menjelaskan, Gerindra dan pak Prabowo lah yang terbaik untuk 2024,” bebernya.

Tentunya semua kader, turut mensukseskan program pemerintahan, salah satunya adalah program ketahanan pangan yang dikerjakan Prabowo.

Ditambahnya saat ini, program itu sudah berjalan di Kalimantan Tengah, dan juga di Sumatera.

Dimasa covid 19 ini, Indonesia masih impor beras dari Thailand dan Vietnam. Bagaimana kalau negara itu berhenti ekspor. Dengan begitu ketahanan sangat penting, itulah banyak program yang mesti didukung.

“Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi termasuk Kalimantan Timur. Dan lain sebagainya ketahanan pangan itu penting,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Aryo juga melantik Reza Pachlevi sebagai Ketua formatur PD Tidar Kaltim. Bahkan Ketua Gerindra Kaltim, Andi Harun turun memberikan sambutan salam agenda konsolidasi di hotel bilangan, Jalan Imam Bonjol, Samarinda.

(001)

Show More

Related Articles

Back to top button