Arah Politik

Rendi Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kukar 2020, Walau Belum Mendapat Dukungan Golkar

POLITIKAL.ID, KUKAR – PDI P resmi mengusung bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Kukar.

Pengumuman tahap kedua PDI Perjuangan untuk pasangan bakal calon peserta Pilkada serentak tahun 2020 dilakukan Jum’at (17/7/2020) siang via daring, dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Khusus Kaltim, ada tambahan daerah yang diumumkan, pasangan calon Pilkada Kutai Kartanegara yakni, pasangan Edy Damansyah yang merupakan kader PDI Perjuangan sekaligus Bupati petahana, berpasangan dengan Rendi Solihin, Anggota DPRD Kukar asal Fraksi Golkar.

Dikonfirmasi, Rendi mengaku senang dan berterima kasih atas kepercayaan PDI Perjuangan.

“Terima kasih banyak untuk PDI Perjuangan dari DPC hingga DPP, khususnya Pak Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang mensupport saya,” ujar Rendi Solihin saat dihubungi usai pembacaan pengumuman tahap kedua PDI Perjuangan.

Terkait rekan koalisi nantinya, Rendi optimis akan mendapat usungan serupa dari Partai Golkar.

“Kemarin baru diumumkan 4 daerah di Kaltim dari Partai Golkar, Kukar belum. Saya yakin Golkar akan bersama-sama kami. Kalau bisa berkoalisi kenapa harus berkompetisi,” lanjutnya.

Diluar PDI Perjuangan dan Golkar, Rendi mengaku telah mendapat dukungan dari sejumlah partai penghuni parlemen Kukar, dan dalam waktu dekat akan segera diterima pasangan ini.

“Ada PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Perindo 1 kursi. Sisanya sedang berproses, dalam waktu dekat akan kami kantongi dukungannya,” tambah Rendi.

Sejauh ini pasangan Edy Damansyah – Rendi Solihin telah mengantongi 13 kursi dari koalisi PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, dan Perindo.

Jika Golkar jadi bergabung, maka pasangan ini akan diusung 26 kursi di parlemen Kukar, tambahan 13 kursi milik partai berlambang beringin ini. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button