Berita Terkini

Dilantik Sebagai Sekda Kaltim, M Sabani Bakal Fokus Tangani Covid – 19

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Setelah selama setahun lebih tak ada jabatan Sekdaprov Kaltim definitif.

Hari Selasa (29/9/2020) kemaren adalah momen yang dinanti, bagaimana tidak, akhirbya pemprov Kaltim resmi memiliki Sekdaprov definitif.

Dia adalah M Sabani yang dipercaya memegang kendali birokrasi Kaltim untuk membantu Gubernur dan Wakil Gubernur bekerja maksimal.

SK langsung diterbitkan Presiden RI, Jokowi. Hal ini menjadi bukti dari buah kesabaran Sabani sapaannya itu menjalani jabatan Sekdaprov sebelumnya sebagai Plt lalu menjadi Pj.

Dikonfirmasi awak media, Sekdaprov Kaltim, M Sabani usai dilantik akan tetap serius mengawal program yang sebelumnya sudah direncanakan.

Pekerjaan utamanya adalah penanggulangan wabah Covid – 19 atau virus corona di Kaltim.

“Corona ini kan gak pandang bulu, siapapun orangnya, berapa pun usianya bisa terjangkit virus corona,” ujar Sabani menjelaskan.

Dengan begitu menurutnya, perlu cara jitu untuk menurunkan tingkat penyebarannnya dan penanggulangannya.

“Tentunya harus mencari strateginya untuk meredam penyebaran, yang pada gilirannya bisa berakhir di indonesia khususnya di kaltim,” imbuhnya.

Selain itu yang lebih penting kata dia, masyarakat turut mematuhi aturan pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah disosialisiasikan pemerintah, supaya penularannya bisa ditekan,” pungkasnya. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button