Berita Terkini

Komisi II Samarinda Minta Dishub Atur Kemacetan di Pasar Ramadan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pasar ramadan banyak dikunjungi masyarakat untuk berbelanja.

Selain itu kerap kali pasar ramadan di Samarinda terkadang membuat kemacetan, salah satunya pasar ramadhan yang berada di jalan Sirajd Salman, Samarinda.

Hal ini mendapatkan tanggapan serius dari anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah.

“Pemerintah memang tidak ikut campur pengelolaan sewa menyewa lapak pasar ramadan.Tetapi kalau kita bisa melihat peluang, menurut saya alangkah baiknya sekalian dikelola pemerintah,” ujar Laila Fatihah saat dikonfirmasi, Kamis (29/4 2021).

Laila menambahkan, dalam pengaturan pasar ramadan pasti akan ada pro dan kontranya. Pasalnya pasar ramadan ini hanya digelar dalam setahun sekali.

“Ini memang ada pro dan kontranya kan, karena yang ada di jalan siradj salman itu jalan umum. Berarti kalau di kelola pemerintah, artinya pemerintah membolehkan pinggir jalan untuk dijadikan sewa menyewa,” jelasnya.

“Namun kita kembali lagi, ini kan bulan ramadan tidak bisa menutup rezeki orang,” sambungnya.

Politisi dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap, agar pasar ramadan di siradj salman, lalu lintasnya  agar ditertibkan, agar tidak ada kemacetan yang panjang di daerah tersebut.

“Saya harap pemerintah agar tidak menutup mata juga terkait macetnya lalu lintas,” ungkapnya.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kami, nanti kami diskusi kan dengan dishub apabila memang pemerintah tidak mengelola sewa menyewa disitu, tetapi mohon di atur lalu lintas di daerah itu,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button