Berita Terkini

Muswil Pemuda Hidayatullah Sebagai Upaya Menciptakan Pemimpin Organisatoris

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Pemuda Hidayatullah Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (12/9/2020) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 di aula kampus utama Hidayatullah Samarinda.

Acara dimulai pada pukul 08.30 wita, dengan dihadiri oleh para petinggi organisasi, yakni Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah ustad Imam Nawawi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pusat Pemuda Hidayatullah ustad Muslim, dan perwakilan Ketua DPW Hidayatullah sekaligus Ketua yayasan kampus utama Hidayatullah Samarinda KH. Jamaluddin Ibrahim.

Selain itu turut pula hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim, Andi Harun sebagai tamu undangan yang sekaligus secara resmi membuka acara Muswil Pemuda Hidayatullah.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PW Pemuda Hidayatullah demisioner, Kaltim Ustad Muslim menyampaikan, dalam perjalanannya Hidayatullah sengaja melakukan percepatan regenerasi agar tumbuh bibit-bibit kepimpinan yang baik.

“Karena bagaimanapun juga siklus demografi menuntut bagaimana kaum milineal bisa memberikan peran terhadap pembangunan,” ujar Muslim saat memberikan sambutan.

Selain itu ia juga menyampaikan alasan utama mengundang bakal calon (Bacalon) Wali Kota Samarinda, Andi Harun ke acara Muswil semata-mata melihat beliau adalah figur muda yang berpelangalaman di bidang ekonomi.

“Beliau figur muda di Kaltim yang sudah banyak memiliki prestasi. Beliau tahu masalah di Kaltim karena beliau 20 tahun sebagai wakil rakyat dan menjadi penghuni tetap di karang paci,” ucapnya.

Ada 3 hal yang ditegaskannya mengutip sambutan AH untuk meraih kesuksesan dalam kepemimpinan. Bekerja keras, berfikir keras dan berjuang keras dalam ikhlas kepada Allah SWT.

“3 pesan ini dikerjakan pemuda Hidayatullah maka satu periode 3 tahun itu lebih dari cukup,” katanya lagi.

Pun ia berpesan dalam sebuah tongkat kepemimpinan yang harus diutamakan dalam apa yang dibutuhkan itulah yang akan menjadi rencana untuk dikerjakan.

Tak lupa ditengah-tengah moment kehangatan pertemuan bersama keluarga besar pemuda Hidayatullah Kaltim, AH meminta doa atas rencana dirinya maju di Pilwali Samarinda 2020.

Seluruh santri dan pengurus kampus utama pemuda Hidayatullah menyambut baik dan mendoakan Andi Harun-Rusmadi untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda yang akan datang. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button