Berita Terkini

Pangdam Mulawarman Berganti, Gubernur Harap Kerjasama yang Sudah Berjalan Dilanjutkan

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Panglima Komando daerah militer (Kodam) Mulawarman telah berganti.

Mayjen TNI Subiyanto digantikan Mayjen TNI Heri Wiranto.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat datang kepada Pangdam VI, Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Meski ada pergantian kepemimpinan, diharapkan kerjasama yang telah berjalan terus berlanjut.

“Selamat datang, selamat bertugas. Kami mendoakan dalam mengemban tugas bisa berjalan lancar dan sukses, khususnya menjaga keutuhan, ketahanan dan keamanan NKRI di wilayah Kaltim,” kata Isran Noor, Senin (17/8/2020) saat sesi perkenalan di kantor Gubernur Kaltim.

Isran menambahkan kerjasama pemprov dengan Kodam VI Mulawarman berjalan harmonis dan kondusif, termasuk organisasi perangkat daerah di Kaltim. Sinergi yang baik, sangat membantu Pemprov lebih mudah menciptakan kondusifitas di daerah. 

“Apresiasi patut disematkan atas kinerja dan sinergi Pangdam yang telah berkontribusi dalam pembangunan selama bertugas di Kaltim,” ungkap Isran.

Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, sangat berharap dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga keutuhan NKRI, amanah yang dipercayakan untuk melaksanakan tugas yang baru di wilayah Kodam VI/Mulawarman cukup luas meliputi Kaltim, Kalsel dan Kaltara. 

“Kepercayaan ini cukup besar dan menjadi tanggungjawab saya untuk mengemban tugas, untuk itu ijinkan saya permisi dan minta doa semuanya, agar pelaksanaan tugas yang diberikan mampu saya jalankan sebaik-baiknya,” ujar Heri Wiranto.

Ditambahkan, tantangan yang dihadapi tidaklah ringan. Seperti ancaman sangat luar biasa pandemi Covid-19, dampaknya telah menimbulkan ribuan korban jiwa. Dan penularannya di Kaltim setiap hari terus terjadi dan bertambah.

“Ya, oleh karena itu seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama melawan virus ini,” tuturnya. ( Redaksi Politikal – 001 )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button