Berita Terkini

Pantau Pemasangan Gorong -gorong Secara Mandiri di Bukuan, Wawali Samarinda Sebut Kegiatan Menjadi Contoh

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wakil wali (Wawali) kota Samarinda, Rusmadi mengikuti agenda kerja bakti di kelurahan Bukuan, kecamatan Palaran. Minggu (06/06/2021).

Kegiatan gotong royong itu dalam rangka pemasangan gorong-gorong irigasi air.

Warga yang berada di sekitar terminal peti kemas akhirnya merasa lega, setelah sekian lama warga merasakan dampak banjir akibat tidak adanya aliran irigasi air. Kini kekhawatiran itu pun hilang dengan adanya gotong royong antara pihak masyarakat dan perusahaan terkait.

Rusmadi turut memantau langsung jalannya pembangunan gorong-gorong tersebut. Didampingi Camat, Suwarso, serta lurah dan perusahaan terkait, penggalian simpang Terminal Peti kemas pun dilaksanakan.

“Kami bersyukur semangat gotong royong dari warga Bukuan, kita pasang gorong-gorong hari ini, gorong-gorong ini bukan berasal dari pemerintah, tetapi dari warga yang langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan pengadaan beton, serta alat berat bisa dikondisikan dengan mudah,” ujar Rusmadi, Senin (7/6/2021).

Rusmadi menilai warga Bukuan bisa menjadi contoh untuk masyarakat Kota Samarinda yang lain, agar bisa menjaga lingkungan sekitarnya.

“Saya berharap, kegiatan positif seperti ini bisa menular ke seluruh masyarakat se Kota Samarinda, bahu membahu, saling gotong royong, berkoordinasi antara kecamatan, lurah, LPM serta mengikutsertakan perusahaan terkait di sekitar lingkungannya, agar bisa menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungannya, seperti halnya kegiatan pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan secara mandiri, tanpa adanya kesinambungan kerjasama, tentunya problem-problem banjir akibat terhambatnya jalur irigasi air tidak akan bisa diselesaikan,” lanjut Rusmadi.

Penanaman buis beton rencananya akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, Rusmadi langsung berkoordinasi kepada PLN serta Telkom agar segera menyambung kabel-kabel jaringan yang terputus akibat adanya galian. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button