Berita Terkini

Penanganan Banjir Jadi Diskusi Wakil Rakyat Dapil Samarinda Bersama Warga Kelurahan Air Putih

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Nidya Listiyono menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat.

Seperti diketahui Tyo sapaannya wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Samarinda.

Menyapa warga di Jalan Suryanata, Gang Tinggiran, Kelurahan Air Putih, Samarinda. Tyo Memasuki masa reses persidangan I tahun 2021.

Reses ini dihadiri oleh beberapa Ketua RT diantaranya RT RT 59 sebagai tua rumah, diikuti RT 30, 32, 34, 35, 36, 37, 38, dan 39. Serta dihadiri Lurah Kelurahan Air Putih. Jumat (19/2/2021) malam.
Politisi partai Golkar itu berkomitmen akan segera membangun komunikasi dengan anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Samarinda untuk mensinergikan program-program yang telah dihimpun.

“Hasil reses ini tentu akan menjadi laporan saya selaku anggota DPRD Kaltim. Tentu program-program ini akan saya komunikasikan langsung kepada Fraksi Golkar Samarinda untuk mensinergikan catatan hasil reses agar program masyarakat bisa terealisasi,” tuturnya saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Tio sapaan karibnya berharap, semua usulan masyarakat khususnya terkait penanganan banjir dapat terealisasikan tahun 2021.

“Harapan saya program yang diusulkan bisa terealisasi tahun ini. Karena usulan ini sudah disampaikan pada musrembang sebelumnya,” bebernya.

Lebih lanjut kata dia lagi, khusus warga kelurahan air putih, Samarinda bisa kembali pulih aktifitasnya saat musim hujan melanda.

“Mudah-mudahan kecamatan Samarinda ulu Kelurahan Air Putih penganggarannya bisa maksimal baik dari pemerintah kota maupun dari Bankeu pemerintah provinsi,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Air Putih, Abdul Haris yang ditemui awak media usai kegiatan menyampaikan rasa bahagia mantan muridnya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi warga Kelurahan Air Putih.

“Saya sangat bahagia didatangi anggota DPRD Kaltim Pak Nidya Listiyono. Warga juga sangat antusias hadir. Terlebih dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya Abdul Haris.

Ia berharap aspirasi warga bisa direalisasikan. Khususnya terkait penanganan banjir yang kerap menenggelamkan perkampungan warga Gang Tinggiran.

“Semoga bisa terealisasi aspirasi warga. Kita sama-sama kawal bagaimana bisa mewujudkan pembangunan drainase, peremajaan sungai, dan lainnya,” ungkapnya.

Penyampaian Adbul Haris tersebut juga sejalan dengan beberapa keinginan warga yang sempat terlontar saat reses digelar.

Yudi RT 59 meminta pembangunan drainase kembali dilanjutkan. Begitu pula penyampaian aspirasi dari Ketua RT 35, 38 dan 39 yang meminta beberapa solusi penanganan banjir yakni peremajaan anak sungai, serta meminta penanganan banjir dari hulu ke hilir, dan pencegahan bencana tanah longsor.

“Drainase kurang lancar. Kita disini diserang air dari Bukit Pinang dan Ring Road. Semoga bisa segera teratasi masalah banjir ini,” harap para Ketua RT. (001)

Show More

Related Articles

Back to top button