Berita TerkiniNasional

Pengamat: AHY Tak Akan Lepas dari Peran Ayahnya, SBY Masih Kerja Dibelakang Layar Besarkan Demokrat

POLITIKAL.ID – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai tidak akan lepas dari peran Ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Adapun SBY kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“AHY tentu tak akan lepas betul dari peran SBY. Artinya, SBY masih bekerja dari belakang layar untuk membesarkan Demokrat,” ujar Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Senin (16/3/2020).

Selain itu, dia menilai AHY juga memiliki modal politik sebagai ikon partai dan sebagai tokoh yang menjadi perekat solidaritas.

“Selain menata mesin politik, tentu modal AHY ini bisa pula menjadi amunisi politik untuk meraih simpati dan dukungan rakyat,” tuturnya.

Maka itu, dia mengatakan, masa depan Partai Demokrat ke depan setelah dipimpin AHY tentu akan sangat bergantung pada putra Sulung SBY itu mengelola partai. Sekadar diketahui, AHY terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat secara aklamasi menggantikan Ayahnya, SBY.

AHY terpilih melalui Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, kemarin. Dia menjadi Ketua Umum kelima Partai Demokrat setelah Subur Budhisantoso, Hadi Utomo, Anas Urbaningrum dan SBY. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul “Jadi Ketum Demokrat, AHY Dinilai Tak Akan Lepas dari Peran SBY

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button