Berita Terkini

Wali Kota Andi Harun Ajak Jajaran Pemkot Sumbang Tanaman Hias untuk Hijaukan Jembatan Kembar Samarinda

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Wali kota Samarinda, Andi Harun mengajak seluruh pegawai pemkot menyumbang tanaman hias untuk mempercantik area di sekitar jembatan Mahakam IV atau Jembatan Kembar.

“Sumbangan tanaman dari pejabat pemkot dan pegawai pemkot itu akan digunakan untuk mempercantik kawasan Jembatan Kembar yang menjadi ikon baru Kota Tepian,” ucap Andi Harun saat diwawancara awak media, Sabtu (12/11/2021).

Sumbangan tanaman hias dengan berbagai jenis yang dikumpulkan dari pegawai pemkot Samarinda itu nantinya akan di kumpulkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda dengan batas waktu terhitung sejak 10 Juni – 10 Juli 2021.

“Untuk lokasi tersebut diperlukan tanaman sebanyak lebih kurang 300 polybag. Standar minimal tanaman hias dengan ukuran polybag lebih kurang 15 cm,” imbuhnya.

Kegiatan ini sebut Andi Harun juga merupakan langkah untuk mendukung program pemerintah dalam membenahi persoalan tata kota. Hingga saat ini terdapat terdapat 9 segmen area kosong di Samarinda Seberang dan 7 segmen di Samarinda Kota.

Andi Harun berharap dengan upaya gotong royong pemkot Samarinda dapat memberi semangat pembangunan yang berlandaskan kebersamaan.

Ia pun mengajak seluruh warga Samarinda untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik yang telah diperbaharui baik fungsinya maupun tampilan fisiknya.

“Saya berharap tanaman dapat dirawat masyarakat dan dapat menjadi perhatian dinas terkait seperti Dinas Pertamanan Kota Samarinda,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button