Selasa, 16 Juli 2024

Desa Wisata Pela Dapat 10 Besar Penerima Kalpataru di Tingkat Nasional

Rabu, 5 Juni 2024 21:14

POTRET - Pokdarwis 3B Desa Pela bersama Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, DLHK Kukar dan Kaltim saat menerima penghargaan 10 Besar Penerima Kalpataru 2024 (Istimewa)

POLITIKAL.ID - Desa Wisata Pela mendapatkan penghargaan 10 Besar penerima Kalpataru dari Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Jakarta, Rabu (5/6). 

Desa Wisata Pela terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara ini sudah beberapa kali mendapatkan prestasi di tingkat nasional. 

Penghargaan membanggakan ini diterima langsung oleh Ketua Pokdarwis Bekayuh Baumbai Bebudaya (B3) Pela Alimin di Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Bersama Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin yang didampingi Asisten II Setkab Ahyani Fadianur Diani serta Kepala DLHK Kukar, Slamet Hadiraharjo dan DLHK Kalimantan Timur (Kaltim).

“Alhamdulillah sebelumnya kita masuk 21 besar, dan sekarang lolos 10 besar penerima Kalpataru. Dan kita masuk di kategori penyelamat lingkungan, sisanya ada kategori perintis dan pengabdi,” ungkap Alimin saat dihubungi awak media.

Halaman 
Tag berita: