Selasa, 16 Juli 2024

Pemkan Kukar

DP3A Kukar Siapkan Pusbaga Odah Bekesah Wadah Tingkatkan Kualitas Serta Ketahanan Keluarga

Senin, 22 April 2024 20:16

ILUSTRASI - DP3A Kukar./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidnungan Anakn (DP3A) membuat inovasi baru yaitu Pusat Pembelajaran Keluarga atau Pusbaga Odah Bekesah, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta ketahanan suatu keluarga sebagai penengah dengan tenaga psikolog.

Diungkapkan Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar Saipul Anwar. Ia menjelaskan, nantinya program Puspaga Odah Bekesah akan hadir sebagai tempat pembelajaran, edukasi dan konseling. Khusus bagi keluarga yang mengalami masalah, seperti kekerasan, ancaman perceraian dan lainnya.

 "Kami berperan sebagai penengah, kami berkeinginan membantu keluarga menyelesaikan masalahnya dengan bijak. Nantinya juga kami menyiapkan petugas psikolog sebagai pendengar sekaligus memberikan solusi terhadap permasalahan mereka," ungkap Saipul tidak lama ini.

Nantinya, Puspaga Odah Bekesah akan melayani masyarakat di jam kerja. Dan bagi masyarakat yang ingin konsultasikan langsung masalahnya, mereka bisa pergi ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar. Saipul juga menyebut saat ini pengunjung Puspaga Odah Bekesah masih sedikit, yang berarti permasalahan keluarga di Kukar masih minim.

“Saya ikut berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke layanan Puspaga. Karena kami akan terus mendampingi dan mengawal persoalan dirumah tangga sampai tuntas. Dengan harapan bisa memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya terhadap keluarga yang memiliki masalah,” tutur Saipul. 

(Advertorial) 

Tag berita: