Rabu, 22 Mei 2024

NasDem Raih Suara Terbanyak, Pengamat Nilai Prabowo Kunjungi Surya Paloh Bentuk Upaya Rangkul Partai di Luar Koalisi

Sabtu, 23 Maret 2024 21:19

BERSALAMAN - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). / Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Partai NasDem mendapat raihan suara terbanyak di Pileg DPR RI 2024, Pengamat Politik Universitas Padjajaran Yusa Djuyandi menilai kunjungan Capres RI Prabowo Subianto ke Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta merupakan bentuk upaya merangkul partai di luar koalisi. 

Yusa menilai upaya tersebut dilakukan Prabowo karena NasDem termasuk dalam lima besar partai dengan raihan suara terbanyak di Pileg DPR RI 2024.

"Prabowo berupaya merangkul NasDem karena NasDem masuk lima besar Pileg," kata Yusa saat dihubungi  dari Jakarta, Jumat.

Ia juga menyebut upaya tersebut dilakukan Prabowo agar partai pendukung pemerintah di DPR RI periode 2024-2029 semakin kuat.

"Kekuatan Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat di dalam DPR belum cukup mengamankan dukungan parlemen," jelasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya datang ke Kantor DPP Partai NasDem untuk menemui Surya Paloh dan menghormati ucapan selamat dari Ketua Umum Partai NasDem tersebut.

Ia mengatakan bahwa Surya Paloh langsung mengucapkan selamat kepada dirinya dan Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangannya unggul pada Pilpres 2024.

"Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat, dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas Partai NasDem," kata Prabowo saat konferensi pers usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3).

Halaman 
Tag berita: