Kamis, 22 Februari 2024

Rasmus Paludan Lakukan Pembakaran Al-Qur'an, Kementrian Luarn Negeri Turki Was-Was

Kamis, 2 Februari 2023 22:0

PELECEHAN - Politisi sayap kanan Rasmus Paludan membakar salinan Al-Quran di depan sebuah masjid di Noerrebro, di Kopenhagen, Denmark, Jumat 27 Januari 2023. Ritzau Scanpix/ Foto: Olafur Steinar Gestsson viaREUTERS

POLITIKAL.ID - Sebuah sumber  di Kementerian Luar Negeri Turki menyebut pada Kamis, 2 Februari 2023 Kementerian memanggil Duta Besar Norwegia untukTurki.

Hal ini dilakukan terkait perkara otoritas Norwegia yang mengizinkan sebuah unjuk rasa. Aksi unjuk rasa dimaksud, kemungkinan akan digelar pada Jumat, 3 Februari 2023.

Ankara sebelumnya telah mengutuk pemberian izin unjuk rasa dengan menyebutnya sebagai sebuah tindakan provokatif, yang bakal menyerang Al Quran.

Sumber di Kementerian Luar Negeri Turki menyebut Kementerian telah meminta agar izin unjuk rasa tersebut dievaluasi lagi

Politisi sayap kanan Rasmus Paludan membakar salinan Al-Quran di depan sebuah masjid di Noerrebro, di Kopenhagen, Denmark, Jumat 27 Januari 2023.

Sebelumnya pada bulan lalu terjadi aksi pembakaran Al Quran dekat kantor Kedutaan Besar Turki di Ibu Kota Stockholm oleh seorang politikus anti-imigran berdarah Denmark – Swedia, Rasmus Paludan.

Halaman 
Tag berita: