Selasa, 16 Juli 2024

NasDem Usung Tiga Nama Cagub di Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 18 Juni 2024 16:4

Rapat pleno Bappilu DPP NasDem di Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Foto: Istimewa)

POLITIKAL.ID - Dalam tayangan "Selamat Pagi Indonesia" yang disiarkan Metro TV pada Selasa (18/6/2024), Partai NasDem Jakarta sudah memutuskan tiga nama dalam rapat pleno untuk diusung menjadi calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

"Kami juga menghimpun aspirasi seluruh pengurus se-DKI Jakarta bahwa ada tiga nominasi yang mengerucut yaitu Kakak Sahroni, nama Kakak Wibi Andrino, dan nama Pak Anies Baswedan," kata Jupiter dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Metro TV, Selasa, 18 Juni 2024. 

Jupiter menuturkan bahwa hal ini sudah lama diperbincangkan di akar rumput. Mereka mayoritas memilih Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino untuk maju di Pilgub Jakarta. 

"Kak Sahroni ini beliau sudah dua periode dan kemarin juga terpilih kembali di periode ketiga dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Ini adalah kader dari NasDem sendiri," ucap Jupiter.

"Termasuk juga Kakak Wibi Andrino adalah Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD DKI Jakarta dan terpilih kembali di periode kedua. Beliau juga sangat konsen memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memiliki visi yang sama untuk membangun kota Jakarta ini," sambungnya.

Untuk nama Anies Baswedan sendiri, kata Jupiter, masih sangat dinamis. Rekomendasi nama yang akan diusung Partai NasDem akan diumumkan pada 31 Juli 2024.

"Kami masih menunggu hingga 31 Juli nanti akan diumumkan rekomendasi terhadap persiapan Pilkada di Jakarta," bebernya.

(Redaksi)

Tag berita: