Minggu, 21 April 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Samarinda Raih Penghargaan Pendapatan Daerah Tertinggi dari Kemendagri

Kamis, 16 Maret 2023 21:0

PENGHARGAAN - Samarinda meraih penghargaan dari Kemendagri untuk kota dengan realisasi pendapatan tertinggi se nasional/ Foto: Dok HO

POLITIKAL.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan atas pencapaian yang dilakukan Kota Samarinda atas pencapaian pada kategori daerah realisasi pendapatan tertinggi di tingkat nasional. 

Pemberian penghargaan dari Kemendagri ke pihak Pemkot Samarinda itu dilakukan di Jakarta pada Kamis (16/3/2023) dalam acara bertajuk "APBD Award dan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2023". 

Wali Kota Samarinda Andi Harun dari foto yang diterima tim redaksi, ia tampak memegang piagam dan tanda penghargaan dari Kemendagri. 

Untuk kategori itu, ada lima besar daerah yang menerima penghargaan, dan Samarinda ada di peringkat pertama. 

Secara urutan, yakni Samarinda (Kalimantan Timur), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Bontang (Kalimantan Timur), Mojokerto (Jawa Timur), dan Denpasar (Bali).

Pemberian penghargaan itu, juga dibarengi dengan penghargaan untuk kategori-kategori lainnya, yakni daerah dengan realisasi belanja tertinggi, serta daerah dengan realisasi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) tertinggi. 

Halaman 
Tag berita: