Selasa, 16 Juli 2024

Sandiaga Uno: Gen Z Lebih Pilih Healing daripada Tapera

Senin, 3 Juni 2024 17:28

DIWAWANCARAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ikut mengomentari adanya iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). 

Menurutnya, generasi Z lebih memilih kegiatan healing / berlibur keluar kota hingga luar negeri dibandingkan harus mempunyai rumah. 

Dengan adanya kegiatan healing tersebut, Ia berharap dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata sehingga bisa menggaet wisatawan nusantara hingga mancanegara.
 
Bahkan dia menyebut gen Z memiliki peran penting karena sebagian besar mereka suka melakukan perjalanan tempat-tempat menarik atau healing bahkan bisa dua bulan sekali.
 
"Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) penting, tapi healing super penting buat mereka (gen Z). Gen Z ini, mereka itu healingnya bukan lagi setahun dua kali, tapi kalau bisa dua bulan sekali," kata Sandiaga di sela peluncuran Wonderspace, dilansir Antara, Minggu, 2 Juni 2024.
 
Menurut Sandiaga, gen Z akan rutin melakukan healing dan dipastikan bakal mengunggah (posting) ke berbagai media sosial dari setiap destinasi yang telah dikunjungi. Hal itu, tentunya akan menarik wisatawan jika melihat unggahan mereka.
 
"Jadi ini juga makanya kita mengajak mereka untuk menjadi bagian dari pada peningkatan ekonomi pariwisata kita," ucap Sandiaga.
 
Dia berharap dengan adanya peran berbagai sektor termasuk gen Z, bisa memacu dalam mencapai target Kemenparekraf yang menargetkan kunjungan wisatawan domestik atau nusantara pada 2024 mencapai 1,2 miliar-1,5 miliar orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 17 juta kunjungan.

(Redaksi) 
 

Tag berita: