Selasa, 16 Juli 2024

Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Perempuan, DP3A Lakukan Bimtek dan Pelatihan Tata Boga di Kecamatan Samboja Barat

Selasa, 4 Juni 2024 12:0

Bimtek dan pelatihan tata boga di Kecamatan Samboja Barat

POLITIKAL.ID - Upaya memberdayakan perempuan yang ada di Kecamatan samboja Barat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan tata boga pada Sabtu (25/5)

Kegiatan Bimtek ini dilakukan DP3A dengan menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang akan ditargetkan dilakukan di 7 Kecamatan kabupaten Kukar. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kapasitas para peserta di bidang wirausaha, mendorong kemandirian dan produktivitas mereka dalam menjalankan usaha.

Pelatihan ini juga memberikan pengetahuan praktis dan relevan yang diperlukan agar para perempuan dapat mandiri secara ekonomi dan berkontribusi lebih besar kepada perekonomian keluarga dan masyarakat.

DP3A Kukar melalui kolaborasi dengan IWAPI, berharap dapat membangkitkan semangat kewirausahaan di kalangan perempuan dan membuka peluang baru bagi mereka dalam dunia bisnis.

Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP), dan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak (PSDGA) DP3A Kukar, Chalimatus Sa’diah,

Halaman 
Tag berita: