Rabu, 19 Juni 2024

Vigit Waluyo Ditangkap Polisi Terbukti Pengaturan Skor PSS Sleman Vs Madura Fc

Kamis, 21 Desember 2023 9:1

DITANGKAP - Vigit Waluyo aktor intelektual kasus dugaan match fixing atau pengaturan skor antara PSS Sleman melawan Madura FC pada pertandingan Liga 2 2018./ Foto: Istimewa Link Artikel : https://www.tvonenews.com/bola/liga-indonesia/175812-terbukti-pengaturan-skor-pss-sleman-vs-madura-fc-vigit-wal

POLITIKAL.ID -  Tersangka kasus dugaan match fixing pada laga PSS Sleman melawan Madura FC di Liga 2 2018, Vigit Waluyo (VW), masih terlibat dalam kasus serupa di pertandingan Liga Indonesia musim ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Dani Kustoni.

Satgas Anti Mafia Bola sebelumnya menahan VW beserta empat tersangka lainnya, yaitu mantan manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo Nugroho (DRN) dan Liaison Officer Wasit Kartiko Mustikaningtyas (KM) setelah tiga jam melalui pemeriksaan.

Dani mengatakan faktor yang melatarbelakangi penahanan tersebut adalah adanya dugaan keterlibatan VW dalam kasus match fixing di Liga Indonesia musim ini.

"Substansi dari pemeriksaan adalah pendalaman hubungan kerja sama antara VW, DRN, KM, dan GAS yang saat ini tersangka DPO. Keberadaan GAS diduga diketahui oleh VW."

"Kemudian menggali informasi baru mengenai keterlibatan VW terkait dugaan praktik match fixing pada pertandingan lainnya. Penyidik telah mendapatkan adanya potensi pengulangan tindak pidana yang dilakukan oleh para tersangka yang masih perlu didalami," ujar dia dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023.

Halaman 
Tag berita: