Arah Politik

Bangun Koalisi dengan PKB, Gerindra: Prabowo Capres dan Cak Imin Wakilnya

POLITIKAL.ID –  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan saat ini partainya masih terbuka dengan partai lain meskipun telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagaiman diketahui Partai Gerinda dan PKB membangun koalisi untuk membangun kekuatan menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Desmond mempersilahkan partai lain jika ingin bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB.

“Kalau PDIP mau merapat dengan Gerindra dan PKB itu oke. Kalau kita merapat ke PDIP juga enggak ada masalah. Namanya juga membangun kekuatan politik,” kata Desmond, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Desmond juga mengatakan saat ini partainya dan PKB bekerja sama untuk mengusung capres dan cawapres.

“Iya, kan yang disepakati Gerindra sama PKB sepakat mengusung, berkoalisi dalam rangka mengusung capres untuk itu kita tunggu saja,” pungkasnya.

Desmond mengatakan saat ini kesepakatan yang dijalin antara Gerindra dan PKB yakni mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

Dan nanti, jika ada partai lain yang akan bergabung hal itu akan dibicarakan dan disepakati bersama untuk pasangan yang akan diusung nanti di pilpres 2024.

“Posisi hari ini Prabowo presiden dan Cak Imin wakil. Tapi kalau keputusan politik biasanya ketum-ketum yang maju kan dan nanti tinggal ketum kompromi,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Berikutnya

Berita Terkait :

Back to top button