Arah PolitikBerita TerkiniBerita Utama

KPU Samarinda Terima Jumlah Dukungan Bacawalkot Zairin – Sarwono Sebanyak 69.712

POLITIKAL.ID, SAMARINDA – Penyerahan jumlah dan sebaran dukungan Zairin – Sarwono dilakukan dengan semarak.

Memulai konvoi dari Sekretariat Tim pemenangan di Jalan Bhayangkara menuju kantor KPU Kota Samarinda dan tiba pada pukul 10.45 WITA Rabu (20/2/2020).

Bakal Pasangan Bakal calon Wali Kota (Bacawalkot) Samarinda itu diikuti puluhan pendukungnya menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Disaksikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda, Abdul Muin, LO atau penghubung Paslon serta Komisioner KPU Kaltim Afifah.

Seusai melakukan penyerahan dokumen dukungan, KPU Kota Samarinda, Divisi Teknis, Ikhsan Hasana mengatakan, KPU hingga tanggal 23 Februari bekerja untuk mencocokkan dukungan dari Sistem Informasi Pemilu (Silon) kedalam dokumen atau berkas dukungan yang telah diserahkan. Sesuai Silon, atas nama Paslon Zairin Zain – Sarwono suara yang diserahkan telah terkunci KPU dan menunggu pengecekan selanjutnya.

“Total suara berdasarkan jumlah Silon sebanyak 69.712 pendukung,” ujar Ikhsan sapaannya.

Lebih lanjut kata Ikhsan proses pengecekan berkas B1 – 1 KWK atau data sesuai Kelurahan berlanjut ke tingkat selanjut untuk memastikan keaslian data penduduk.

Selanjutnya kepada LO paslon KPU memberikan berita acara penerimaan sebagai bukti kesepakatan berlanjut ke tahapan berikutnya.”Kami cek satu – datanya, bahkan sampai ke dukungan tertulis kami cek,” ungkapnya. (Redaksi Politikal.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button