Rabu, 19 Juni 2024

Siap Dampingi Andi Harun di Pilkada 2024, Syaparuddin Usung Visi-Misi Keberlanjutan

Minggu, 12 Mei 2024 15:29

KOLASE - Wali Kota Samarinda, Andi Harun (Kiri) dan Syaparudin (Kanan)./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID, SAMARINDA - Elektabilitas dan popularitas Andi Harun di Pilkada 2024 masih tak tertandingi.

Pasalnya, banyak masyarakat Samarinda yang puas dengan kinerja Andi Harun dalam memimpin Kota Samarinda

Dikabarkan, Andi Harun akan kembali maju di Pilkada Samarinda 2024, baik melalui jalur partai maupun independen.

Siapa sosok pendamping yang akan menemaninya kembali memimpin Kota Samarinda menjadi pertanyaan publik belakangan terakhir ini.

Salah satu tokoh yang center dikabarkan akan bersanding dengan Andi Harun di Pilkada Samarinda 2024 yakni Syaparudin.

Syaparudin adalah tokoh politik kawakan yang malang melintang di dunia legislatif maupun eksekutif di Kalimantan Timur (Kaltim) selama belasan tahun.

Ketika dikonfirmasi terkait Pilkada Samarinda 2024, Syaparudin mengaku telah mengisi berkas pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Samarinda untuk maksud berpasangan dengan Andi Harun.

Diketahui sudah pula mengembalikan berkas tersebut ke beberapa DPC Partai Politik, di antaranya PKB, PPP, PDIP dan Nasdem.

"Alhamdulillah selama ini saya sudah sangat memahami dan turut membantu Walikota selama kurang lebih 3 tahun melalui TWAP Samarinda, berikutnya tinggal melanjutkan untuk 5 tahun kedepan,"ujar Syaparudin, saat disinggung soal visi-misi.

Ia bersyukur Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun banyak mengalami kemajuan.

Seperti Program Pengendalian Banjir yang dibanyak lokasi sudah tidak banjir lagi, infrastruktur jalan, trotoar di Samarinda semakin rapi dan itu hampir merata di seluruh wilayah Samarinda.

Program Probebaya juga sudah tiga tahun berjalan dengan baik, dan terus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh Ketua-Ketua RT se Kota Samarinda.

Lebih lanjut, Syaparudin menyatakan Pemkot berhasil mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Dan yang tengah berjalan (on progres) adalah Proyek Revitalisasi Citra Niaga, Pembangunan Tunnel (Terowongan), Pasar Pagi dan Teras Samarinda.

"Saya bangga dengan kerja-kerja nyata dari  Andi Harun. Pencalonan saya tidak lain adalah dalam rangka memperkuat untuk Percepatan Pembangunan Kota Samarinda kedepan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, berbagai kader parpol di Samarinda tengah melakukan penjajakan politik dengan Andi Harun untuk berpasangan di Pilkada Samarinda 2024.

Sebut saja Nidya Listiyono (Golkar), Saefudin Zuhri (NasDem), Jasno (PAN), Barkati hingga Zairin dikabarkan tengah melakukan komunikasi politik untuk suksesi Pilkada Samarinda 2024.

Independen Alternatif, Lewat Partai Prioritas

Halaman 
Tag berita:
Berita terkait