Rabu, 19 Juni 2024

Rektor UII Yogyakarta Berikan Penjelasan Terkait Dosen AMRP Yang Hilang Kontak Usai Hadiri Kegiatan di Norwegia

Sabtu, 18 Februari 2023 23:0

TANGKAPAN LAYAR - Foto dan profil dosen Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama. / Foto:web

POLITIKAL.ID - Sejak (16/2/2023) seharusnya Dosen Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) sudah sampai Ke Indonesia. 

Ia dikabarkan hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

"Universitas Islam Indonesia (UII) sedang berduka karena salah satu dosennya, Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) belum diketahui keberadaannya setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway," kata Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulis, Sabtu, (18/2/2023)/

Fathul Wahid mengatakan, dalam kegiatan tersebut tim UII terdiri dari empat orang, termasuk dirinya.

Menerka mengunjungi University of South-Eastern Norway untuk mempererat kerja sama antar kedua universitas.

Adapun dukungan pendanaannya berasal dari Uni Eropa, melalui skema Erasmus+. Tim UII berada di USN selama sekitar sepekan sejak Minggu, (5/2/2023)

Kemudian, kata dia, pada (12/2/2023) tim UII meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo. Pertemuan terakhir Fathul Wahid dengan AMRP terjadi di Oslo, Norwegia pada Sabtu, (11/2/2023)malam waktu setempat.

"Tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda. AMRP sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia melalui Istanbul, Turki," ungkap Fathul Fathul.

menurut rencana yang tersampaikan secara lisan, rute perjalanannya adalah Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta.

Halaman 
Tag berita:
Berita terkait