Selasa, 16 Juli 2024

Suami BCL Dilaporkan Mantan Istri, Tuduhan Penggelapan Dana Perusahaan Rp 6,9, Miliar

Rabu, 5 Juni 2024 18:11

KOLASE - Bunga Citra Lestari akrab disapa BCL (Kiri) dan Mantan Istri Tiko

POLITIKAL.ID -  Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana dilaporkan mantan istrinya ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan penggelapan dana Rp 6,9 Miliar. 

Diketahui Tiko Aryawardhana menikahi Bunga Citra Lestari di Bali pada Sabtu (2/12/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkap berdasarkan keterangan pelapor, dugaan penggelapan dana bermula saat Tiko dan Arina bersepakat mendirikan sebuah perusahaan PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) di tahun 2015.

"Di mana pelapor sebagai komisaris di PT AAS dan saudara TP (Tiko) sebagai direktur di PT AAS," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Saat itu, pelapor menyetorkan uang senilai Rp2 miliar untuk modal ke dalam deposito berjangka. Deposito tersebut lalu digadaikan ke salah satu bank.

"Saat pendirian PT AAS, pelapor menyetor modal Rp 2 miliar yang dimasukkan ke dalam deposito berjangka. Selanjutnya deposito tersebut digadaikan di bank, Panglima Polim," ujarnya.

Singkat cerita, usaha di bidang makanan dan minuman itu berjalan hingga 2019. Memasuki tahun 2021, Tiko dan Arina bercerai.

Kala itu, Arina menemukan dokumen keuangan perusahaan tahun 2017. Diduga terdapat selisih Rp140 juta dalam laporan yang ada. Pelapor juga mengaku mendapati transaksi janggal di tiga rekening milik perusahaan.

Halaman 
Tag berita: